Baturaja

Sisihkan Gaji, Polisi ini Santuni Janda Tua dan Orang Miskin

SumselNews.com BATURAJA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, seorang anggota Polisi yang bertugas di Polsek Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyisihkan gajinya untuk menyantuni warga yang tidak mampu.

AIPDA Koderi suami dari Mardayati ini memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Penilikan Kecamatan Peninjauan untuk masyarakat yang tidak mampu dan janda tua.

“Bantuan ini memang tidak seberapa nilainya, sekedar untuk meringankan beban bagi saudara kita yang kurang mampu dan janda tua,”ungkap AIPDA Koderi pada Senin (18/6).

Menurut ayah dua anak ini, sembako yang di berikan merupakan bantuan pribadi yang di sisihkan dari gaji,”Insha Allah nantinya akan terus di lakukan di setiap desa, dengan meminta bantuan aparatur Pemerintah Desa mendata masyarakat yang kurang mampu dengan janda tua,”katanya.

Selanjutnya kata Koderi, hal tersebut selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah tugas.
“Semoga apa yang saya lakukan menjadi inspirasi bagi rekan satu profesi khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,”ucap Koderi.

Ayah dari Zaskia dan Zaki ini menuturkan, pada kesempatan ini ada 7 keluarga yang di beri bantuan diabtaranya, Minarjo (60),  Tuti suryani / (40, Waliyah (53),”Ketiganya merupakan warga Blok G Desa Penilikan,”tuturnya.

Selain itu kata Koderi mbok Ngatiyem (65), dan Mbah    Kromo ikromo (89),”keduanya juga warga Desa Penilikan Blok D, bantuan sembako untuk kelima keluarga tesebut saya sampaikan langsung kerumah masing – masing,  sedangkan dua lainya di sampaikan melalui ketua RT karena sedang tidak di rumah,”jelasnya.

Koderi menambahkan, dirinya selalu di ingatkan oleh isri dan orang tua, bahwa setiap rizki yang di dapat ada hak orang lain di dalamnya,”Semoga apa yang saya lakukan dengan memberikan bantuan sembako, dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,”tegas Koderi. (Red).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top