Muaraenim

Muaraenim Kaya Tempat Hiburan Tapi Belum Dikelola Dengan Maksimal

MUARA ENIM,SUMSELNEWS – Muara enim adalah kabupaten yang  kaya akan panorama alam yang sangat Indah dari segi apapun salah satu contoh objek  wisata air terjun ,Siapa yang tidak kenal Air Terjun di  Bedegung yang  merupakan icon Kabupaten Muara Enim yang berada di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Pasangan calon pemilukada Kabupaten Muara Enim, Nomor Urut satu, Ir. H. Syamsul Bahri dan Ir. H. Hanan Zulkarnain. (SBH) bertekad akan mengubah tampilan objek wisata Air Terjun Curup Tenang atau yang lebih dikenal dengan Air Terjun Bedegung.

Menurut pasangan yang biasa disapa SBH ini, Air Terjun Curup Tenang tersebut saat ini kondisinya seperti kurang terawat.

Dijelaskan pasangan ini, kedepan dirinya akan membangun villa di sepanjang jalan menuju ke lokasi air terjun.

“Hal itu dilakukan agar mempercantik air terjunnya, terus membuat tempat untuk para wisatawan yang datang dan mau menginap,” ujar pasangan yang memiliki jargon cerdas ini.

Bukan hanya itu, SBH juga akan membuat taman buah strowbery di sekitar objek wisata tersebut. Jadi ada dua destinasi, air terjun dan kebun buah.

“Memang di daerah Semendo ada kebun strowbery, disini di buat dua satu di konsep untuk daerah pegunungan dan satu untuk daerah tropis dengan view air terjun. Nah kita akan buat konsep air terjun Curup Tenang (bedegung) seperti kebun teh di Pagar Alam,” tambahnya lagi.

Hal itu semua di lakukan mantan kepala dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel dan Mantan Wabup Muara Enim untuk menjadikan air terjun bedegung menjadi destinasi wisata internasional.(Agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top