Beranda Palembang Gerakan Bersama, Aksi Peduli #Palembang Bersama Palu Sigi dan Donggala Akan di...

Gerakan Bersama, Aksi Peduli #Palembang Bersama Palu Sigi dan Donggala Akan di Gelar

0

SumselNews.com PALEMBANG – Gempa berkekuatan 7,4 SR serta tsunami yang melanda Palu, Sigi, dan Donggala merupakan berita yang membuat seluruh masyarakat Indonesia berduka.

Hingga saat ini, ribuan jiwa telah menjadi korban akubat bencana alam tersebut, belum lagi ditambah dengan rumah, tempat ibadah, sekolah dan berbagai fasilitas umum yang turut hancur akibat bencana ini.

Keadaan ini juga memunculkan penderitaan bagi korban yang selamat dan saat ini berada di pengungsian.

Kejadian ini tentu membuat berbagai pihak merasa simpati dan ingin berbuat sesuatu untuk membantu meringankan beban saudara kita di sana. Usaha penggalangan danapun dilakukan oleh banyak kelompok masyarakat di seluruh Indonesia.

Tak terkecuali bagi sekelompok masyarakat di Palembang yang terdiri dari pekerja seni, jurnalist, komunitas pemuda, budayawan, pelaku bisnis dan lainnya kali ini bergerak secara bersama-sama dalam satu kegiatan untuk menggalang bantuan bagi saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala.

Kegiatan yang direncanakan akan digelar pada Minggu, 14 Oktober 2018 di Avenue of The Stars sebuah sudut ruang ekspresi di Palembang Icon Mall ini bertajuk “Palembang Bersama Palu-Sigi-Donggala”.

Vet Roeslan, salah seorang penggiat di kegiatan ini sejak awal mendengar bencana tersebut telah berencana untuk melakukan aksi ini. “Awalnya, saya ingin membuat semacam pergelaran untuk mengumpulkan bantuan, tapi jika sendirian tidak mungkin rencana tersebut dapat terlaksana dengan baik. Maka teman-teman saya hubungi untuk bersama-sama  merencanakannya, ternyata bayak rekan yang saya hubungi juga memiliki kegelisahan yang sama. Alhamdulillah, saat ini seluruh yang terlibat saling melengkapi bersama-sama untuk menyukseskan acara ini”, terang Vet Roeslan.

Terpisah Jemmy Delvian salah satu penggagas acara dan juga vokalis Hutan tropis yang pada kegiatan ini band nya juga akan tampil bersama M.A.t.S, 4Tunes, Cello, Sachet, Kopral Jono, Syahara Dristy, Gerram, Gombal, Yolanda, Teffy Maine, Wewen, Asep Paken, Blackbrown, Bucu Band, Qinoy Torsten, Arshinta, Nesto, Betty, Erin, Andi Lisso, Opie MLR, Universal Line Dance Sumsel dan Sanggar Kreatifitas Anak Bangsa. Kepda media mengatakan.

” Selain pergelaran musik nanti juga akan diadakan lelang amal diantaranya dress milik Hj. Ratu Anita Soviah dan sebuah Gitar Elektrik milik @rajabekaspalembang yang hasilnya akan menjadi donasi,”Terangnya

Di lingkungan acara nanti Jemmy menambahkan akan ada juga “Barber Corner” (Potong Rambut) yang diisi oleh Palembang Hair Art dan Mr. Bobs Barber.

” Nanti akan ada juga Barber Corner”(Potong Rambut). Menariknya, siapapun yang potong rambut saat acara berlangsung, boleh bayar seikhlasnya, seluruh uang hasil dari barber corner ini akan disumbangkan sebagai donasi,”Jelas Jemmy.

Dari Informasi yang di himpun awak media acara yang akan digelar mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.Nantinya juga akan mengundang beberapa pihak untuk dapat hadir diantaranya Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Untuk menyalurkan donasi yang terkumpul, penyelenggara akan menyerahkan kepada ACT (Aksi Cepat Tanggap) sebuah kelompok peduli kemanusiaan yang tetap konsisten melakukan penyaluran bantuan di seluruh Indonesia, bahkan hingga sampai keluar negeri. (Red/Jemi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here