Beranda Uncategorized Lagi, Warga Muba Dapat Sertifikat Tanah Gratis Dari Jokowi

Lagi, Warga Muba Dapat Sertifikat Tanah Gratis Dari Jokowi

31
0

Palembang – Sepanjang tahun 2018 warga Kabupaten Musi Banyuasin yang belum memiliki sertifikat kepemilikan tanah dapat tersenyum lebar, pasalnya daerah yang dinahkodai Bupati Dodi Reza Alex Noerdin ini berhasil mengantongi sertifikat tanah gratis yang diberikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Tercatat, selama 2018 ada sebanyak 1.650 warga Muba yang resmi mendapatkan sertifikat kepemilikan tanah secara gratis. Pembagian tersebut sudah dilakukan sebanyak tiga tahap, dan Jumat (14/7) 320 warga Muba menerima langsung sertifikat tanah yang diberikan di plataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

“Jadi, bertahap seluruh tanah warga yang belum mendapatkan sertifikat kepemilikan akan diberikan kepastian hukum. Sesuai target pak Presiden nantinya seluruh warga Muba seluruhnya akan mendapatkan sertifikat tanah secara gratis,” beber Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin yang menghadiri pembagian sertifikat tanah di BKB bersama Presiden RI Joko Widodo.

Lanjutnya, dengan adanya pemberian sertifikat tanah gratis tersebut bisa meminimalisir konflik agraria atau sengketa lahan. “Target 2019, seluruh warga yang belum mendapatkan sertifikat lahan akan diselesaikan,” tegasnya.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo mengingatkan kepada masyarakat yang sudah diberikan sertifikat tanah bisa menggunakannya sebaik-baiknya. “Pergunakan dengan hati-hati dan untuk yang bermanfaat,” tuturnya.

Ia menambahkan, sepanjang tahun 2018 ini sudah dibagikan 175 ribu sertifikat tanah gratis di Sumsel. “Nah, tahun 2019 ditargetkan untuk di Sumsel akan ada 300 ribu sertifikat gratis yang dibagikan,” bebernya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Sumsel sangat komitmen memberikan kesejahteraan dan kepastian hukum atas kepemilikan tanah dan kali ini Sumsel mendapatkan jatah 6 ribu pembuatan sertifikat tanah gratis.

“Program pak Presiden sangat selaras dengan komitmen Sumsel yang zero dengan konflik. Insya Allah ini akan dijaga terus hingga ke anak cucu kita semua,” pungkasnya.

Pada kesempatan pembagian sertifikat tanah gratis tersebut juga dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here