Beranda Sumsel Muba Dorong Pola Hidup Sehat, Pemkab Rutin Bulanan Car Free Day

Dorong Pola Hidup Sehat, Pemkab Rutin Bulanan Car Free Day

12
0

SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus mendorong masyarakatnya untuk terus melakukan pola hidup sehat, sesuai program pemerintah pusat untuk terus menggerakan masyarakat hidup sehat.

Dengan berolahraga sekaligus mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh bahan bakar kendaraan, Pemkab Muba melaksanakan kegiatan rutin setiap bulannya, Car Free Day di pusatkan di sepanjang jalan Kolonel Wahid Udin, tepatnya depan Kantor Bupati Muba, Jum’at (13/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Bupati Muba diwakili Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi mengajak club’ Gowes Sekayu bersepeda bareng mengelilingi kota Sekayu.

Usai melaksanakan gowes, Sekda bersama jajaran FKPD dan Kepala beserta staf  Perangkat daerah di lingkungan Pemkab Muba senam bersama diikuti masyarakat setempat.

Sekda menghimbau untuk seluruh lapisan masyarakat agar mengikuti kegiatan car free day akan dilaksanakan setiap pekan (Jum’at) sebulan sekali, sebagai sarana masyarakat untuk berolahraga, kesenian dan menggalakkan gotong royong pungut sampah.

“Car free day ini kami harapkan dapat meningkatkan silaturahmi antara kita semua serta dapat mewujudkan Muba yang sehat dan produktif”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here