Beranda Sumsel Prabumulih Pengurus MUI Kecamatan Resmi Dilantik

Pengurus MUI Kecamatan Resmi Dilantik

0

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Pelantikan dan pengukuhan Ketua MUI Kecamatan se- Kota Prabumulih, Sabtu (11/8/2018) resmi dilantik, yang mana pelantikan tersebut bertempat di Aula Praja Husada RSUD Kota Prabumulih.

Adapun Ketua MUI Kecamatan se-Kota Prabumulih yang dilantik atau dikukuhkan oleh Pengurus MUI kota ini. Kecamatan Prabumulih Timur, yakni H, Antom, Prabumulih Barat, H, A Sujani SE, Prabumulih Utara, M Taslim SPd, Prabumulih Selatan, Arsani Rosidi SAg, RKT, M Tarmizi SAg, dan Kecamatan Cambai, Mirin SAg.

Masing-masing kecamatan berjumlah 12 orang anggota, dan 2 orang penasihat. Secara keseluruhan Ketua dan anggota serta penasihat MUI 6 kecamatan tersebut, yaitu berjumlah 84 orang.

Pelantikan dan pengukuhan ketua MUI kecamatan tersebut dihadiri Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH, H, M Rasyid SAg Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan, camat, lurah serta para tokoh masyarakat lainnya.

Ketua MUI Kota Prabumulih, H, Ali Aman SAg, MM dalam sambutannya menegaskan dengan adanya pelantikan dan pengukuhan dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kecamatan se-Kota Prabumulih masa khidmat 2018-2023, marilah bersinergi meningkatkan kepedulian bagi masyarakat di Kota Seinggok Sepemunyian.

“Tugas MUI adalah tugas moral untuk membina masyarakat kita,” ujar Ali Aman.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada Pemerintah Kota Prabumulih (Pemkot) atas nama pengurus MUI meminta, dan mengharap agar pemerintah tidak memandang MUI dengan sebelah mata.

“Tolong MUI turut dilibatkan disetiap kegiatan pemerintah yang ada,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam hal ini pengurus MUI mengusul ke pemerintah untuk dibantu fasilitas motor disetiap MUI kecamatan. Sedangkan untuk MUI kota, setidaknya dapat diberi berupa bantuan mobil dinas (mobdin).

“Sebab didalam MUI itu, ada para kiyai dan ulama keperluan untuk membina masyarakat kita,” ungkapnya pria yang menjabat selaku Ketua MUI Kota Prabumulih 2 priode ini.

Pemerintah Kota diwakili Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan, H, M Rasyid SAg, MM mengucapkan selamat atas dilantiknya ke-6 ketua dan pengurus MUI kecamatan Kota Prabumulih. Selain itu, pihaknya juga menghimbau camat dan lurah, tolong di gandeng MUI kecamatan.

“Menanggapi apa yang disampaikan ketua MUI tadi, Pemkot sudah banyak membantu semacam fasilitas,” terangnya.

“Nah, apa yang disampaikan ketua MUI nanti akan kita tindaklanjuti ke bagian perlengkapan mobil, misalnya. Dan bukan hanya itu saja, MUI selama ini tak dipandang sebelah mata tetapi dipandang dengan dua mata yang juga harus berkacamata,” tukasnya laki-laki mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prabumulih itu. (Bakron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here