Beranda Kriminal Rampok Adu Tembak Dengan Buser

Rampok Adu Tembak Dengan Buser

0

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM  – Aksi perampokan oleh kawanan bandit makin merajalela di Kota Prabumulih. Ruko Eiger di jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Barat dan Toko Hand phone Oppo di jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur, jadi sasaran kawanan bandit yang berhasil dibobol, Senin (12/3/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Para pelaku diperkirakan berjumlah 4 orang. Pelaku diduga spesialis bongkar ruko tersebut beraksi dengan merusak kunci gembok ruko dan memecahkan kaca pintu di toko. Akibat peristiwa tersebut, sejumlah barang seperti tas, sepatu, baju dan lainnya di toko Eiger berhasil dibawa kabur oleh kawanan maling.

Sementara di toko handphone oppo, para perampok tidak berhasil membawa kabur barang berharga karena toko bukan menjual hand phone namun hanya service hand phone. Namun tetap pelaku memecahkan pintu kaca hingga hancur seribu.

Aksi para kawanan perampok itu sempat digagalkan anggota Buru Sergap (Buser) Polres Prabumulih. Aksi penggagalan tersebut berlangsung seperti layaknya film action, dimana seorang anggota buser menghalau kawanan bandit dan membrondong mobil dengan beberapa kali tembakan mulai dari toko eiger hingga toko oppo.

Kawanan bandit yang juga membalas dengan tembakan kemudian kabur menggunakan mobil menuju arah Pasar Kota Prabumulih. Peristiwa perampokan tersebut bermula ketika seorang anggota buser Polres Prabumulih melakukan patroli disepanjang jalan sudirman kota nanas ini.

Ketika melintas di depan toko eiger, petugas mendapati satu unit mobil dan dengan kondisi pintu toko dalam keadaan terbuka. Buser yang curiga kemudian menelpon pemilik toko, namun pemilik tengah keluar kota.

Selanjutnya, petugas kemudian meminta bantuan warga dan hendak meringkus para pelaku, namun para pelaku lebih dulu tahu dan kabur. Selang beberapa waktu, anggota buser polres tersebut kembali mendapat informasi diduga kawanan bandit yang sama beraksi di toko hand phone oppo.

Saat mendapatkan laporan, petugas langsung ke lokasi toko hand phone oppo dan menembaki para pelaku. Seperti film action para pelaku kemudian membalas tembakan itu hingga terjadi adu tembakan.

Para pelaku yang diberondong petugas dan takut tertangkap kemudian kabur menggunakan mobil dengan kecepatan tinggi mengarah ke Pasar Prabumulih.
“Jadi kami dibangunkan polisi karena toko riger dibobol maling, namun mereka keburu kabur,” ungkap Syamsul, warga yang tinggal dibelakang toko riger ketika dibincangi.

Syamsul yang merupakan paman pemilik toko eiger mengatakan, belum lama kabur kemudian ia bersama anggota polisi ditelepon penjaga malam di kawasan Muara Dua yang curiga ada mobil parkir dan toko terbuka.
“Pak Surifto kemudian ke sana dan saya menunggu toko Eeger, lalu terdengar adu tembakan hingga beberapa kali, infonya para pelaku kabur kearah pasar, kaca toko hancur seribu,” bebernya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak kepolisian yang dapat dikonfirmasi. Sementara Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi Yuswanto SH, MH belum dapat dikonfirmasi karena hand phone-nya dalam keadaan tak aktif. (Bakron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here