Beranda Prabumulih Minta Atasan Tegas Kepada Bawahan

Minta Atasan Tegas Kepada Bawahan

0

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Sudah hampir sebulan terakhir ini keberadaan Richard Cahyadi AP MPA selaku Pjs Walikota Prabumulih. Hingga sejauh ini, selaku pimpinan terus melakukan berbagai pembenahan sistem kerja, terutama terkait dalam meningkatkan kedisiplinan kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Prabumulih.
“Tapi, kurang dua hari lagi sebulan saya bergabung dan beradaptasi disini. Belum juga terlihat perubahan kinerja para pengawai kita,” jelasnya dalam apel mingguan bersama kepada ratusan pegawai, Senin (12/3/2018) pagi bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kota Prabumulih.

Dimana terdapat berapa hal yang harus dipikirkan demi kepentingan pegawai tersebut. Menurutnya, kini ia sudah mengetahui tentang seluruh seluk-beluk Prabumulih, terkhusus soal birokrat ini.
“Namun apa yang diharapkan dianggap saya seperti angin lalu saja,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, kata Richard memasuki bulan kedua kepemimpinannya harus ada perubahan dramatis kinerja PNS/PHL.
“Apalagi disini saya menemukan ada pegawai yang tak masuk kerja sampai berbulan-bulan,” ungkapnya.
“Selain itu juga, pengawai masuk kerja lewat jam 8. Padahal masuk kerja aturannya itu, yakni pukul 7.30,” terangnya sedangkan pegawai daerah tetangga Prabumulih kedisiplinan kerjanya dinilai lebih baik.

Dikatakannya, hal tersebut bisa terjadi tidak lain akibat dinilai kurangnya perhatian pimpinan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap rekan-rekan kerjanya.
“Seharusnya ini ada kinargi, malah justru dibiarkan pembiaran-pembiaran alias tak adanya teguran atau tindakan yang diambil kepada bawahannya” tegasnya.
“Artinya, perintah saya selaku pimpinan dan pembina pegawai tak dihiraukan,” tandasnya terkait soal ini dirinya wajib mengambil langkah yang tegas.

Oleh sebab itu, masih lanjut Richard menegaskan agar setiap OPD/SKPD terhitung hari ini mulai dari kepala desa (kades), lurah dan kecamatan harus menyesuaikan diri dengan aturan kerja yang ditetapkan pemerintah.
“Bagi mereka (pegawai, red) yang masih merasa tak mengindahkan perintah saya, tanpa terkecuali sekda. Hal itu inspektur harus mengambil tindakan tegas. Baik itu berlaku PNS/PHL dan tanpa terkecuali termasuk anak siapa pun itu tak perduli,” tukasnya.

Hingga sejauh ini dari sebanyak 15 PNS/PHL yang bekerja di kantor Kelurahan Karang Jaya masih tetap menjalankan tugas dan tanggungjawab mereka, berdasarkan peraturan pemerintah yang ada.
“Salah satunya, adalah masalah kedisiplinan menyangkut masuk atau pun pulang kerja kantor diharapkan beliau (Pjs walikota, red) kita,” tambah Deni Trianza SH selaku Lurah Karang Jaya dikonfirmasi terpisah usai mengikuti upacara.

Jika seandai pihaknya menemukan pegawai yang malas/bolos kerja. Sudah tentunya ia mengambil tindakan tegas berupa teguran maupun surat peringatan.
“Nah, kemudian persoalan ini kita sampaikan ke pimpinan yang lebih tinggi, buat ditindaklanjuti,” tukasnya. (Bakron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here