Beranda Headline Di Usia Senja, Jaimun Terus Berkarya

Di Usia Senja, Jaimun Terus Berkarya

0

Sumselnews.com, Martapura – Jaimun (62) warga Desa Banu Mas Kecamatan Buay Pemuka Peliung terus menekuni bakat yang selama ini menjadi penopang perekonomian keluarganya. Meski berbekal peralatan seadanya, Jaimun di usia senjanya terus berkarya melalui seni lukis.

Berbagai lukisan yang telah di buatnya, mulai dari berbentuk lukisan wayang, karikatur dan patung, hingga seni kreatif lainnya. Bahan yang di gunakannya mulai dari kertas, batu apung dan pewarna lainnya. “Untuk setiap pemesanan bisa di selesaikan dengan jangka waktu paling lama 10 hari, untuk tarif harga di sesuaikan dengan ukuran,” ucap Jaimun.

Jaimun mengatakan, saat ini dirinya masih kesulitan belum memiliki peralatan untuk penghancur batu apung, saat ini dirinya masih menggunakan dengan peralatan seadanya dengan menggunakan Palu. Menurut dia menggunakan bahan batu apung dapat menambah hasil yang bagus dapat menambah bentuk lukisan menjadi halus.

“Beberapa lukisan kita sudah benyak mesan, pernah ada warga Baturaja (OKU) mesan langsung, dari Belitang juga banyak yang pesan. Untuk bahan – bahan pembuatan juga tidak sulit di dapat,” sebutnya.

Jaimun berharap, hasil hasil karya nya kedepan dapat lebih di kenal masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan pemesanan, dan dapat membantu perekonomian keluarganya. Dirinya pun berharap ke pemerintah terkait dapat memberikan bantuan peralatan mesin penghancur batu, sebab saat ini dirinya belum mampu untuk membeli.
“Kalau seni melukis ini sudah lama saya tekuni, tapi baru aktif kembali kurang lebih baru sebulan, sebelumnya saya berdagang, namun tidak sesuai keadaan, makanya saya kembali menekuni melukis lagi,” tukasnya.(Fah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here