Beranda Sumsel Prabumulih Pilih Naikan TKD PNS Ketimbang Lunasi Utang Proyek

Pilih Naikan TKD PNS Ketimbang Lunasi Utang Proyek

0

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Pejabat Sementara (Pjs), H Richard Chahyadi AP MSI memastikan, jika dirinya akan meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pendapatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih lewat pemberian Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

Bahkan, ia menegaskan, memilih menaikan TKD PNS tersebut ketimbang membayar utang proyek 2017 silam senilai Rp 48 miliar. Hal itu Ia beralasan, kesejahteraan PNS lebih penting daripada pembayaran proyek.

“Dengan adanya TKD, jelas akan lebih memotivasi dan menyemangat PNS untuk bekerja. Supaya lebih konsentrasi dan disiplin dalam bekerja, dan tidak mencari pendapatan atau penghasilan dari luar,” jelasnya Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Provinsi Sumatera-Selatan (Sumsel) kepada sejumlah awak media, Sabtu, (10/3/2018).

Kenaikan TKD tersebut juga bagian upaya pembinaan disiplin kerja bagi PNS dilingkungannya. Selama ini, TKD PNS sudah diberikan. Tetapi, menurutnya belum merata. Karena, hanya diterima oleh sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan yang lain tidak.

“Kalau semua PNS dapat TKD, jelas ini namanya pemerataan. Dan jelas disesuaikan dengan kinerja PNS itu sendiri besarannya,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Richard sapaan akrabnya menjelaskan ia sendiri belum tahu dan akhirnya mencari tahu sendiri, utang proyek sebesar Rp 48 miliar tersebut. Proyek mana saja itu telah selesai dikerjakan atau belum oleh pihak ketiga/pemborongnya.

“Karena saya tidak tahu utang apa dan kapan. Selain itu, tidak ada serahterima kepada saya. Sehingga, lebih baik saya memikirkan birokrat saya. Dan memang perlu ditingkatkan kesejahteraannya. Saya sendiri binggung mau menegur PNS yang kurang disiplin. Lantaran, mencari objek diluar karena belum sejahtera. Kalau TKD-nya sudah kita naikan. Jelas tidak ada alasan lagi, untuk tidak disiplin,” ungkapnya. (Bakron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here