Beranda Sumsel Baturaja Alex Noerdin Pastikan Dua Jembatan Gantung yang Rusak di OKU Segera di...

Alex Noerdin Pastikan Dua Jembatan Gantung yang Rusak di OKU Segera di Perbaiki

0

SumselNews.com BATURAJA – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin pastikan dua jembatan gantung yang rusak parah di Desa Tanjung Dalam dan Banuayu Kecamatan Lubuk Batang akibat di terjang banjir pada Senin (5/3) lalu segera di perbaiki.

Hal ini di sampaikan Gubernur Sumatera Selatan saat melakukan kunjungan kerja meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada 1289 warga 5 kecamatan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Kamis siang (8/3) yang di pusatkan di Desa Banuayu.

Alex Noerdin didampingi Wakil Bupati OKU Johan Anuar serta Unsur Muspida meninjau dua jembatan gantung yang rusak.

“Bupati segera buat surat ke Provinsi, dasar surat itulah nanti akan di teruskan ke Pemerintah Pusat melalui Kementrian PU, kita usulkan untuk segera di perbaiki,”ujar Alex Noerdin.

Luapan sungai ogan bebarpa hati lalu menggenangi 5 kecamatam di wilayah OKU yakni Kecamatan Baturaja Barat, Baturaja Timur, Lubuk Batang, Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.

“Sebanyak 1289 rumah yang terendam banjir,”kata Wakil Bupati OKU Johan Anuar.

Sementara itu Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsih mengatakan, di wilayahnya ada 400 lebih rumah warga yang terendam banjir,”Yang terparah di Desa Lubuk Batang Lama, dan saat banjir kemarin sudah kita suplai air bersih,”tukasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here