Beranda Sumsel Prabumulih Coklit Prabumulih Capai 38,55 Persen

Coklit Prabumulih Capai 38,55 Persen

0

SUMSELNEWS.COM – Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (DPP) KPU Prabumulih terus melakukan pencocokan dan penelitian jelang Pilkada Serentak 27 Juni mendatang di salah satu rumah warga, Rabu (7/2/2018). (Bakron)

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) KPU Prabumulih terus bekerja melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) di Kota Nanas.

Berdasarkan data KPU Prabumulih, coklit yang dilakukan 445 PPDP ini sudah mencapai 38,55% atau sekitar 54.720 jiwa dari 132.231 jiwa yang terdata sebagai pemilih selama 10 hari terakhir.
“PDPD yang tersebar di 445 Tempat Pemilihan Suara (TPS) masih terus mendatangi rumah warga guna memverifikasi data pemilih,” ujar Ketua KPU, M Takhyul saat dikonfirmasi Sumselnews, Rabu (7/2/2018).

Coklit ini, sambung dia, akan dievaluasi setiap 10 hari dan harus rampung pada 18 Februari mendatang. Nantinya hasil coklit ini akan dijadikan dasar pencetakan kertas suara untuk Pilkada Serentak 27 Juni mendatang.
“Kita minta PPDP harus bekerja keras. Selain itu harus cermat dan teliti sehingga data yang dihasilkan akurat dan valid. Kalau terlambat, jelas bisa menganggu jadwal penyelenggaraan atau pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak yang ditetapkan KPU Pusat,” ujarnya. (Bakron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here