Beranda Bengkulu Perdana Ngantor PJ Bupati Bengkulu Utara Pimpin Apel dan Sidak

Perdana Ngantor PJ Bupati Bengkulu Utara Pimpin Apel dan Sidak

0

BENGKULU UTARA- Setelah Drs. Hamka Sabri, M.Si dilantik menjadi Pj Bupati Bengkulu Utara oleh Pj. Gubernur Bengkulu Utara, pagi ini (06/02) di hari perdana ngantor, Drs. Hamka Sabri, M.Si langsung memimpin apel gabungan di halaman kantor Bupati Bengkulu Utara dilanjutkan dengan Briefing bersama dengan Sekda, Asisten I, kepala Dinas Se-Bengkulu Utara.

Selain itu, Pj Bupatipun melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Ratu Samban dan RSUD Arga Makmur. Dalam melakukan sidak ke Kampus Unras pada pukul 10.00 WIB Pj Bupati BU, didampingi Asisten I, Kepala Bappeda, Kepala Diknas Pendidikan, Kepala BS Kabag Administrasi Humas dan Protokol Pemda BU.

Kedatangan Pj Bupati tersebut langsung disambut oleh Rektor Unras bersama wakil rektor dan para dekan unras. Dalam kesempatan tersebut pj Bupati diminta untuk mengisi kuliah umum.

Setelah melakukan sidak ke Unras, Pj Bupati Bengkulu Utara bersama rombongan bergerak ke RSUD Arga Makmur. Drs. Hamka Sabri, M.Si menyempatkan untuk menyalami warga yang ingin berobat diruang tunggu RSUD menyempatkan diri untuk menyapa pasien, dan perawat RSUD Arga Makmur.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Drs. Hamka Sabri, M.Si mengatakan memang sidaknya ke Unras dikarenakan pendidikan itu sangat penting untuk membangun sebuah pemerintahan yang baik .

“Untuk apa kita lakukan program pembangunan fisik kalau ternyata SDMnya tak memadai,”ujarnya.

Terkait sidak ke RSUD Arga Makmur dirinya mengatakan bila dirinya ingin melihat bagaimana bentuk pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Dirinya juga sudah menyampaikan kepada Direktur RSUD Arga Makmur untuk dapat lebih menitik beratkan terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

“Itu harus diperhatikan, tetapi tidak perlu menyampingkan yang lain, karena masyarakat miskin tidak ada alternatif lain untuk berobat kecuali dirumah sakit milik pemerintah,” jelasnya.
Mengenai BPJS bagi masyarakat, Hamka menegaskan bila mengenai hal tersebut harus segera dilakukan pembenahan

“Harus diperbaiki segera itu, karena bila itu dibiarkan kita salah dan kita juga sama saja kita berdosa karena itu tak tepat sasaran, makanya perlu diperbenahi,” tandasnya. (Eren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here